Visi Misi & Tujuan

VISI INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI NASIONAL

Visi Institut Sains dan Teknologi Nasional adalah “Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Yang Unggul dan Berdaya Saing Tinggi dalam Bidang Sains dan Teknologi, Berbasis Riset dan Inovasi, di Era Global pada 2025”

 

VISI BPMI

Visi Badan Penjaminan Mutu Internal adalah ” Menjadi Badan Penjaminan Mutu yang mampu memberi pelayanan prima/terpadu agar terwujud peningkatan mutu berkelanjutan dalam proses pendidikan di ISTN”

 

MISI INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI NASIONAL

Misi Institut Sains dan Teknologi Nasional adalah:

  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi bidang sains dan teknologi berbasis riset dan inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa;
  2. Meningkatkan kualitas riset dan inovasi serta melakukan publikasi sebagai upaya pengembangan sains dan teknologi dengan mengedepankan tata nilai, etika, norma dan budaya;
  3. Meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan sains dan teknologi berbasis riset unggulan serta inovasi;
  4. Meningkatkan kualitas tata kelola, profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dan kemandirian penyelenggaraan perguruan tinggi.

 

MISI BPMI

Misi Badan Penjaminan Mutu Internal adalah “Menyediakan layanan penjaminan mutu membantu dan memfasilitasi semua struktur di lingkungan ISTN dengan menyiapkan sistem dan instrumen penjaminan mutu serta melakukan assesmen mutu agar terjadi siklus perbaikan mutu berkelanjutan”.

 

TUJUAN INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI NASIONAL

Tujuan Institut Sains dan Teknologi Nasional adalah:

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, berakhlak mulia, beretika, kompeten dan berdaya saing tinggi serta mampu mengembangkan sains dan teknologi, baik di tingkat nasional maupun internasional berdasarkan moral agama.
  2. Menghasilkan penelitian unggulan dan inovasi yang mendorong pengembangan sains dan teknologi, dalam skala nasional maupun internasional;
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka membantu memberdayakan mereka agar mampu menyelesaikan masalah secara cerdas, mandiri dan berkelanjutan;
  4. Mewujudkan kemandirian Institusi yang adaptif, kreatif, proaktif dan berkualitas terhadap tuntutan perkembangan zaman yang berdampak terhadap kemandirian dan daya saing bangsa.

 

TUJUAN BPMI

Untuk mewujudkan visi diatas menjadi kenyataan, maka tujuan berikut akan menggambarkan arah terhadap kuatnya komitmen ISTN dalam menerapkan Penjaminan Mutu:

  1. Menyusun sistem, prosedur, manual dan instruksi kerja dalam bentuk serta Dokumen mutu yang jelas dan terinci sebagai standar baku untuk memastikan bahwa semua karakteristik dan kinerja yang diharapkan telah sesuai dengan standar mutu atau persyaratan yang di tetapkan.
  2. menerapkan sistem penjaminan mutu agar dapat meningkatkan kualitas proses penyelenggaraan pendidikan.
  3. melakukan assesmen hasil evaluasi penjaminan mutu untuk digunakan masukan bagi manajemen untuk terwujudnya perbaikan mutu berkelanjutan.